Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah mendampingi guru disekolah memproduksi perangkat pembelajaran berbasis Low Carbon STEM Project untuk meningkatkan kualitas pembelajaran IPA ramah lingkungan. Low Carbon STEM Project adalah perangkat pembelajaran yang dikemas dalam bentuk project berdasarkan sintaks STEM (Define, Learn, Plan, Try, Test, and Decide) yang menerapkan konsep ramah lingkungan. Low carbon STEM project yang sudah diproduksi diterapkan pada perangkat pembelajaran yang dikembangkan pada Kompetensi Dasar IPA SMP untuk meningkatkan pembuatan project teknologi yang baru. Project teknologi yang baru perlu ditekankan karena selama ini guru disekolah hanya mengulang fakta dan konsep yang sudah ada dan sangat jarang menciptakan sesuatu yang baru. Hasil akhir dari kegiatan ini diharapkan guru dapat menerapkan Low Carbon STEM Project pada perangkat pembelajaran IPA di tingkat kelas yang lain dan ditularkan dalam ranah yang lebih luas seperti MGMP IPA. Metode yang dilaksanakan dimulai dengan koordinasi dengan mitra yaitu guru IPA SMPN 3 Surakarta dan SMPN 4 Surakarta. Kegiatan dilanjutkan dengan workshop materi Low Carbon STEM Project kepada guru sekolah mitra yang dipandu oleh ketua pengabdian yang diselenggarakan secara luring terdiri dari 2 kegiatan: Kegiatan I di bulan Juli 2020 dan kegiatan II Bulan September 2020. Kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan produksi Low Carbon STEM project yang dipandu oleh semua tim pengabdi. Metode akhir yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif didapatkan dari angket dan wawancara setelah pendampingan produksi Low Carbon STEM Project. Hasil angket dan wawancara disajikan dalam data deskriptif kualitatif yang dalam proses terbit di jurnal nasional.