Perkuliahan di tingkat Perguruan Tinggi harus diperkaya dan diperkuat dengan pengetahuan praktis di lapangan dalam rangka pencapaian IKU bidang SDM. Oleh sebab itu, Program Studi S1 Pendidikan IPA menyelenggarakan Kuliah Tamu Mata Kuliah Kebumian dan Mitigasi Bencana dengan Tema “Mitigasi Bencana” bagi mahasiswa semester III pada hari selasa, 21 dan 28 September 2021 pukul 09.10-10.40 WIB dengan narasumber Bapak Sridewanto Pinuji dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kuliah Tamu Praktisi Mata Kuliah Instrumentasi IPA dengan Tema “Spektrofotometer AAS dan UV vis” bagi mahasiswa semester V SI Pendidikan IPA pada hari rabu, 22 dan 29 September 2021 pukul 13.00-15.00 WIB dengan narasumber Bapak Ghofar Ismail dari PT. Ivomas Pratama Tbk. Surabaya. Pelaksanaan kuliah tamu dilaksanakan secara daring melalui zoom cloud meeting dengan masing-masing dua pertemuan,

Rangkaian Kegiatan Kuliah Tamu Mata Kuliah Kebumian dan Mitigasi Bencana Prodi S-1 Pendidikan IPA FKIP UNS meliputi: 1) sambutan oleh Dr. paed. Nurma Yunita Indriyanti, M.Si., MSc. selaku Kepala Prodi S-1 Pendidikan IPA FKIP UNS; 2) sambutan oleh Prof. Dr. Chatarina Muryani selaku Ketua Pusat Studi Bencana LPPM UNS; 3) sambutan oleh Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si. selaku Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKIP UNS; 4) penyampaian materi oleh Bapak Sridewanto Pinuji sebagai dosen praktisi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB); 4) diskusi tanya jawab; 5) penutup.

Sedangkan rangkaian Kegiatan Kuliah Tamu Mata Kuliah Instrumentasi IPA Prodi S-1 Pendidikan IPA FKIP UNS meliputi: 1) sambutan oleh Dr. paed. Nurma Yunita Indriyanti, M.Si., MSc. selaku Kepala Prodi S-1 Pendidikan IPA FKIP UNS; 2) sambutan oleh Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si. selaku Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKIP UNS; 3) penyampaian materi oleh Bapak Ghofar Ismail sebagai dosen praktisi dari PT. Salim Ivomas Pratama Tbk. ; 4) diskusi tanya jawab; 5) penutup.

Mahasiswa peserta kuliah tamu terlihat sangat antusias dalam mengikulti perkuliahan terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan baik secara langsung maupun melalui kolom chat. Acara diakhiri dengan penutup dan foto bersama.

By Published On: September 30th, 2021Categories: Berita0 Comments

Leave A Comment